Kembang pepasren manah lan jiwo engkang salit kawruh... Bunga penghias hati dan jiwa yang haus akan ilmu.... A flower adorning your hearth and soul that thirsty of knowledge

1/20/2013

Seberapa pintar memalsukan karya Shakespeare?

Hw-shakespeare.png
Shakespeare


Lahir: April 1564 di Stratford-upon-Avon,
Warwickshire,Inggris
Meninggal: 23 April 1616 di Stratford-upon-Avon, Warwickshire,Inggris
Pekerjaan: Penulis sandiwara; penyair, aktor


Seberapa pintar memalsukan karya Shakespeare?
Minat menemukan drama yang telah hilang selalu tinggi. Bahkan ketika Shakespeare masih hidup, banyak orang yang memalsukan karyanya demi uang.

Pemalsuan itu mencapai puncaknya ketika Shakespeare meninggal dan berlangsung hingga saat ini. Ada beberapa karya Shakespeare palsu yang dapat diketahui dengan mudah oleh para ahli karena gaya penulisan dan penggunaan kata-kata yang khas. 









Tetapi ada pemalsu yang sangat pintar meniru sehingga menyebabkan adanya perdebatan sengit di antara para sastrawan. Akhirnya, tidak ada karya baru yang ditambahkan ke dalam rangkuman karya Shakespeare, tetapi para pemalsu masih saja berusaha.

Karya-karya Shakespeare yang terkenal:

Tragedi

1. Romeo dan Julia
Lukisan karya Frank Bernard Dicksee yang menggambarkan Romeo dan Julia.
2. Macbeth
Macbeth sumber dari wikimwdia commons
3. King Lear, Hamlet, Othello, Titus Andronicus, Julius Caesar, Antony and Cleopatra, Coriolanus, Troilus and Cressida dan Timon of Athens

Komedi

1. As you like it
As You Like It adalah sandiwara komedi karya William Shakespeare yang ditulis sekitar tahun 1599-1600. Terjemahan ke dalam bahasa Indonesia yang berjudul Manasuka dan dilakukan oleh Trisno Sumardjo.

Rosalind, oleh Robert Walker Macbeth
Sandiwara ini mengisahkan seorang adipati yang memerintah di Hutan Arden dan saudaranya yang jahat memerintah di kerajaannya. Rosalind dan Celia, dua orang wanita bangsawan, lari ke hutan untuk menghindari amarahnya. Seorang bangsawan yang lain, Orlando, juga bersembunyi di hutan dari saudaranya yang jahat. Di sana Orlando berlatih menyatakan cintanya kepada Rosalind, yang berpura-pura menjadi seorang gembala domba untuk menguji kedalaman cinta Orlando.

2. The Tempest
The Tempest adalah sandiwara komedi atau roman karya William Shakespeare yang ditulis sekitar tahun 1610-1611. Mulanya tidak begitu diminati oleh orang-orang, namun pada abad keduapuluh sandiwara ini mendapat pujian dari para kritikus dan ahli, hingga disebut sebagai salah satu karya terbaik Shakespeare. Terjemahan ke dalam bahasa Indonesianya berjudul Prahara dan dilakukan oleh Trisno Sumardjo. Gramedia menerbitkan The Tempest pada tahun 1977 dengan judul Ferdinand dan Miranda.
Sandiwara ini menceritakan tentang Prospero, Adipati Milan dan penyihir ulung yang digulingkan oleh lawannya akhirnya terdampar di pulau tidak berpenghuni. Angin ribut telah membawa musuh-musuhnya ke pantainya. Prospero menghadapi dilema yang sulit, apakah ia akan menggunakan kemampuan sihirnya untuk memperoleh kembali jabatannya, atau ia akan membalas dendam kepada musuhnya?
The Tempest
3. The Comedy of Errors, All's Well That Ends Well, A Midsummer Night's Dream, Much Ado About Nothing, Measure for Measure, Taming of the Shrew, Twelfth Night, or What You Will, The Merchant of Venice, The Merry Wives of Windsor, Love's Labour's Lost, The Two Gentlemen of Verona, Pericles Prince of Tyre, Cymbeline dan The Winter's Tale.

Sejarah

1. Richard III, Richard II, Henry VI, part 1, Henry VI, part 2, Henry VI, part 3, Henry VHenry IV, part 1, Henry IV, part 2, Henry VIII dan King John

Puisi
  • Shakespeare's Sonnets
  • Venus and Adonis
  • The Rape of Lucrece
  • The Passionate Pilgrim
  • The Phoenix and the Turtle
  • A Lover's Complaint


Sumber  : www.c4ci.com
                    www.wikipedia.org
                    www.fineartamerika.com

0 komentar:

Panduan Cepat Hamil

Hosting Murah

Hosting Indonesia

Featured Video

Tag Cloud

Mendulang Dolar Dengan Bisnis Internet

Featured Content

Pages

Recent Comments

.
Diberdayakan oleh Blogger.

Buscar

© Bunga-Bunga Inspirasi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena