Kembang pepasren manah lan jiwo engkang salit kawruh... Bunga penghias hati dan jiwa yang haus akan ilmu.... A flower adorning your hearth and soul that thirsty of knowledge

1/28/2013

Tiga Matahari dan Pelangi Terbalik Muncul di Tiongkok

alt
Tiga matahari serta "pelangi terbalik," muncul di beberapa kota di wilayah pesisir timur Tiongkok  pada 10 Desember, membuat kebingungan sejumlah komentar di Internet.
Seorang netizen dari Kota Nantong menulis di Nantong Hao Bin Forumbahwa ia telah menyaksikan tontonan yang menakjubkan Senin pagi, menurutYangtse Evening Post. Dalam foto-foto yang diambilnya, terlihat jelas  matahari dan sepasang titik terang kecil.
Netizens dari Shanghai, Suzhou, Changzhou, dan Danyang juga menangkap peristiwa, dua titik terang simetris pada kedua sisi matahari.

Sementara dalam perjalanan bekerja sekitar 9 pagi, Mr He dari Nanjing terkejut melihat pelangi dalam bentuk senyuman, apalagi hari itu tidak ada hujan, iapun mengambil gambar tersebut.
Ini fenomena luar biasa dengan cepat menyebar di Internet, bertepatan dengan ketakutan akan kalender Maya, yang telah ditafsirkan oleh beberapa kalangan bahwa 21 Desember tahun ini sebagai hari kiamat. Banyak juga mencemooh ide itu bahwa tempat itu pertanda langit meramalkan adanya semacam bencana.
altAhli meteorologi daratan mengacu pada fenomena abnormal matahari tiruan atau sundogs (Parhelia), sebuah fenomena optik yang dihasilkan oleh kristal es, menciptakan busur berwarna atau putih dan bintik-bintik di langit.
Menurut para ilmuwan, matahari yang lebih kecil sebenarnya bayangan matahari yang sebenarnya. Fenomena atmosfer yang tidak biasa tidak  berlangsung lama, hanya beberapa menit, kurang dari satu jam, dan hanya terjadi di bawah kondisi yang sangat jarang terjadi.
Pertama, cahaya matahari harus melewati kristal es di awan cirrus tinggi yang terletak di troposfer atas. Kedua, awan harus cukup tipis untuk cahaya bisa menembus. Akhirnya, matahari tiruan hanya dapat diamati dari sudut relatif tertentu terhadap matahari, kristal es, dan pandangan.
Namun, beberapa pengusaha Tiongkok  tidak memberi penjelasan ini. Beberapa bahkan membayar karyawan mereka "cuti hari kiamat," dan memberi setiap orang "hadiah tas untuk bertahan hidup" yang berisi barang-barang seperti lilin, sekotak korek api, sebotol air, mie instan dan tas  untuk berjaga-jaga. (EpochTimes/sua) Sumber dari www.erabaru.net
Read the original Chinese article





COPYRIGHT © 2013 ARTIKEL PENDIDIKAN
Mengutip atau mengcopy berita di situs ini setidak-tidaknya harus mencantumkan Artikel Pendidikan sebagai sumber berita.

0 komentar:

Panduan Cepat Hamil

Hosting Murah

Hosting Indonesia

Featured Video

Tag Cloud

Mendulang Dolar Dengan Bisnis Internet

Featured Content

Pages

Recent Comments

.
Diberdayakan oleh Blogger.

Buscar

© Bunga-Bunga Inspirasi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena