Kembang pepasren manah lan jiwo engkang salit kawruh... Bunga penghias hati dan jiwa yang haus akan ilmu.... A flower adorning your hearth and soul that thirsty of knowledge

1/27/2013

Kisah Burung Merpati dan Semut

Seekor Semut sedang merayap diatas pohon, ketika tiba-tiba berhenti. "Saya hauuuus!“ katanya nyaring. "Tuh, disana ada sungai. Kau bisa cari minum disana. Sungainya tak jauh dari sini,“ kata burung Merpati yang hinggap di sebuah ranting tak jauh dari situ.

"Tapi hati-hati ya, jangan sampai kecebur ke sungai,“ Semut bergegas menuju sungai dan minum air sepuasnya.

Tiba-tiba angin bertiup kencang dan menjatuhkan Semut ke sungai. "Tolooooong!“ Semut berteriak, "Saya tenggelam!”

Merpati tahu harus bertindak cepat untuk menolong Semut. Dengan paruhnya ia patahkan sebuah ranting pohon beserta daunnya, lalu membawanya terbang di atas sungai dan menjatuhkannya untuk Semut.

Semut memanjat ranting itu dan berenang ke tepian. Tak lama setelah peristiwa itu, Semut melihat seorang pemburu. Ia sedang memasang perangkap untuk menangkap burung Merpati. Burung Merpati sedang terbang menuju perangkap. Semut tahu bahwa harus bertindak cepat untuk menyelamatkan burung Merpati.

Semut membuka mulutnya lebar-lebar dan menggigit kuat-kuat kaki pemburu yang telanjang. “Aduuhh!” teriak si Pemburu kaget. Merpati mendengar teriakan Pemburu segera terbang menjauh.

Cerita di atas menunjukkan bahwa satu perbuatan baik akan membuahkan perbuatan baik lainnya.
Kisah ini adalah bagian dari Seri Dongeng Aesop
Aesop adalah seorang pendongeng yang konon hidup 600 tahun sebelum Masehi. Dongeng-dongengnya selalu mengajarkan kebaikan atau kebijakan untuk manusia.

Sumber dari www.erabaru.com





COPYRIGHT © 2013 ARTIKEL PENDIDIKAN
Mengutip atau mengcopy berita di situs ini setidak-tidaknya harus mencantumkan Artikel Pendidikan sebagai sumber berita.





0 komentar:

Panduan Cepat Hamil

Hosting Murah

Hosting Indonesia

Featured Video

Tag Cloud

Mendulang Dolar Dengan Bisnis Internet

Featured Content

Pages

Recent Comments

.
Diberdayakan oleh Blogger.

Buscar

© Bunga-Bunga Inspirasi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena